EkonomiKamtibmas

Menjadi Narasumber di Acara TV, Ini Yang disampaikan Danyon C Pelopor Brimob Polda Kaltim

BALIKPAPAN, Rabu (07/12/2022) Mewakili Dansat Brimob Polda Kaltim Danyon C Pelopor Kompol Sony Laway, SIK menjadi narasumber di acara Ngobrol Pintar (NGOPI) yang ditayangkan secara live oleh Balikpapan TV dengan tema pembahasan, “Pengembangan Struktur Korbrimob Polri Untuk Mendukung Pelaksanaan Tugas Pokok Polri”.

Presenter Balikpapan TV diawal acara menyampaikan bahwa proses pembangunan IKN Nusantara di Kalimantan Timur sudah berjalan. Kota Balikpapan yang merupakan pintu gerbang serta penyangga IKN Nusantara, dewasa ini telah terjadi peningkatan jumlah penduduk yang sangat signifikan. Selanjutnya presenter TV memberikan pertanyaan yang tentunya sesuai dengan topik pembicaraan yaitu pengembangan struktur Brimob dalam mendukung tugas pokok Polri.

Danyon C Pelopor Kompol Sony Laway yang diberikan kesempatan mengawali penyampaiannya dengan ucapan terima kasih dari Bapak Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH kepada seluruh komponen masyarakat Provinsi Kalimantan Timur yang telah bersama menjaga keamanan dan juga mendukung dengan penuh pembangunan IKN Nusantara di Bumi Etam ini.

Lebih lanjut Kompol Sony Laway mengungkapkan bahwa saat ini Korps Brimob Polri telah melakukan pengembangan struktur organisasi untuk menunjang tugas Polri mendukung program pemerintah.

“Saat ini Korps Brimob Polri sudah dinahkodai oleh Komandan bintang tiga, Maka struktur organisasi yang mengawakinya juga ikut berkembang,” terang Kompol Sony Laway.

“Dalam hal IKN Nusantara, kedepannya Polda Kaltim juga akan diperkuat oleh Pasukan Brimob II dengan tambahan personel sebanyak 1000 anggota, yang nantinya akan mengawal serta menjaga keamanan proses pembangunan IKN Nusantara,” ungkap Sony Laway.

“Semua itu merupakan perwujudan dari pengembangan struktur Korbrimob Polri Untuk Mendukung Pelaksanaan Tugas Pokok Polri yang seirama dengan program pemerintah kedepannya,” tambah Sony Laway.

Sementara itu di tempat berbeda Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga ideologi Bhinneka Tunggal Ika dan tidak tergiring opini yang negatif.

“Saya himbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebhinnekaan dan jangan tergiring oleh opini negatif yang dapat menimbulkan ganguan kamtibmas agar tercapainya percepatan pemulihan ekonomi” tutup Andy Rifai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

link alternatif link alternatif link alternatif betseru