DaerahKamtibmas

Pasi Ops Den Gegana Latih Perdaspol, Guna Menunjang Tugas Yang Baik

Balikpapan – Guna meningkatkan kemampuan, sekaligus merefleksikan kembali setiap gerakan peraturan baris berbaris (PBB), personil Detasemen Gegana Yang di pimpin oleh pasi ops Den Gegana menggelar latihan PBB di Halaman Mako Den Gegana. Kamis (18/02/2021) pagi

Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Kompol Sony Laway S.I.K, selaku Danden Gegana.

Dalam kegiatan tersebut dilatih kembali gerakan PBB antara lain sikap sempurna, penghormatan, jalan ditempat, lencang depan, lencang kanan, istirahat ditempat. Selain juga gerakan langkah tegap yang biasanya dugunakan saat defile.

Latihan itu bertujuan merefleksikan kembali gerakan PBB sesuai dengan peraturan dasar Kepolisian (perdaspol) guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta meningkatkan rasa disiplin dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas Polri khusunya Brimob.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kaltim dan Wakapolda Kaltim dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, memberi peringatan kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru http://piaud.uinsgd.ac.id