DaerahDrinksEkonomi

Peduli Lingkungan! Satuan Brimob Polda Kaltim Bersih-bersih di Pasar Sepinggan

Balikpapan – Demi menjaga lingkungan yang bersih dan tertata indah sesuai dengan Slogan Kota Balikpapan yakni Beriman, jajaran Polda Kaltim melalui Satuan Brigade Mobil (SatBrimob) Polda Kaltim, melakukan pembersihan sampah yang berada di Pasar Sepinggan Balikpapan, Kamis (13/07/2023).

Aksi Peduli Lingkungan yang digelar di seluruh POLDA se-Indonesia ini merupakan langkah POLRI untuk lebih dekat dengan masyarakat dan membantu masyarakat dalam hal menjaga lingkungan.

Dansat Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol Andy Rifai S.I.K, M.H mengatakan sebanyak 250 personil yang dikerahkan oleh Brimob Polda Kaltim yang tersebar di tiga titik lokasi pembersihan, yakni Pasar Sepinggan Balikpapan, Pantai Mako Brimob Polda Kaltim, dan Wilayah sekitar Mako Brimob Polda Kaltim.

“Untuk personil Satbrimob sendiri kami kerahkan sebanyak 250 personil yang terbagi di tiga titik lokasi pembersihan,” ucap Dansat Brimob Polda Kaltim.

Menjaga kebersihan lingkungan sekitar, seyogya nya menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat salah satu nya seperti membuang sampah pada tempatnya.

“Setelah dibersihkan, ya kami harap masyarakat harus bisa menjaga, jangan nanti sudah dibersihkan tapi tidak dijaga kebersihannya, sudah disediakan tempat kok, jadi tinggal membiasakan dan mendisiplinkan diri saja untu bersih,” tegas Andy Rifai.

Sementara pada kesempatan yang sama, Pengurus pedagang Pasar Sepinggan, Nur Salam mengucapkan terima kasih yang sebesar-besar nya kepada Brimob Polda Kaltim yang sudah bahu membahu membantu membersihkan lingkungan sekitar pasar.

“Terima Kasih saya ucapkan kepada seluruh personel Brimob Polda Kaltim yang sudah membantu kami membersihkan pasar ini,” ucap Nur Salam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru http://piaud.uinsgd.ac.id https://lpm.potensi-utama.ac.id