Serba-serbi

Pelepasan Wadanyon B Pelopor Brimob Diwarnai Suasana Haru

Samarinda — Setelah resmi mengemban jabatan baru sebagai Kaplosek Sanga Sanga, Kukar, AKP Izdiharuddin Faris R.P., S.I.K. melepas jabatan lama selaku Wadanyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim.

Upacara pelepasan AKP Izdiharuddin yang dilakukan di Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, Rabu (17/11/2021), diwarnai suasana haru.

Acara tradisi dilaksanakan sebagai pengantar tugas bagi personel Batalyon B Pelopor yang akan menempati tempat dan jabatan baru itu, dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, AKBP Handri Wira Suriyana S.I.K.

Turut pula diikuti oleh seluruh pejabat utama, personel dan pengurus Bhayangkari Ranting Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim.

Suasana haru mulai terlihat saat Danyon B Pelopor memberikan arahan didepan seluruh peserta apel. Komandan berpangkat dua melati ini sempat meneteskan air mata ketika memberikan ucapan selamat kepada mantan orang nomor dua di Batalyon B Pelopor.

“Sebelumnya saya mengucapkan selamat kepada Wadanyon B Pelopor yang saat ini telah resmi diangkat sebagai Kapolsek Sanga Sanga, ” ucap AKBP Handri.

AKBP Handri juga menyampaikan bahwa atas nama Batalyon B Pelopor, dirinya mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi Wadanyon B yang telah berperan penting dalam kemajuan satuan ini.

“Dan saya harapkan hal ini dapat diterapkan di tempat tugas yang baru nantinya, sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru, ” terangnya.

Suasana haru makin kental terasa tatkala Mantan Wadanyon B Pelopor juga menyampaikan pesan kesannya selama bertugas di Batalyon B Pelopor.

“Sebelumnya atas nama pribadi dan keluarga, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Batalyon B Pelopor yang selalu memberikan bimbingan terhadap kami selama bertugas di Batalyon B Pelopor, ” beber AKP Faris.

“Kemudian untuk rekan-rekan sekalian juga, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama dan dukungan selama ini. Saya hanya pindah jabatan saja tapi jiwa saya tetap di Brimob, ” sambung AKP Faris.

Sementara itu, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang S.I.K. mengatakan, pergantian jabatan dalam jajaran Satbrimob Polda Kaltim merupakan hal yang biasa terjadi demi kemajuan satuan.

“Hal ini dilakukan demi mendukung kemajuan satuan. Tak hanya di jajaran Satbrimob Polda Kaltim. Saya harapkan dengan pergantian jabatan ini, personel dapat lebih mengembangkan diri dan tentunya dapat memajukan satuan di tempat tugas yang baru, ” terang Kombes Pol John Huntal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru http://piaud.uinsgd.ac.id