Kriminal

Percepat Penurunan Stunting, Satbrimob Polda Kaltim Bagikan Bantuan Nutrisi Tambahan Bayi

BALIKPAPAN – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalimantan Timur memberikan bantuan nutrisi tambahan berupa susu formula Biostime kepada para Balita masyarakat Jl. Mulawarman Rt. 39 Kelurahan Manggar Balikpapan Timur Kota Balikpapan sebagai upaya untuk mendukung percepatan penurunan angka stunting, Rabu (03/01/2024).

Penyerahan bantuan nutrisi tambahan bayi berupa susu Formula ini dilaksanakan usai apel siaga pagi di hari Minggu oleh personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami membantu penanganan kasus stunting di Kaltin khususnya di Kota Balikpapan,” kata Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, S.H.

Danyon A Pelopor juga menyampaikan, bahwa pihaknya menaruh perhatian khusus dalam membantu penanganan stunting di Kalimantan Kaltim.

“Bagaimana caranya kami bisa membantu supaya stunting ini bisa berkurang di Kota Balikpapan,” tambah Kompol Iwan Pamuji.

Kepada para orang tua penderita stunting, Kompol Iwan Pamuji, S.H. berharap agar memperhatikan gizi anak.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa kegiatan Brimob Peduli Stunting merupakan program Nasional dalam rangka mencegah dan mengatasi Stunting Melalui Penanganan Permasalahan Gizi Terhadap Ibu Hamil, Ibu menyusui dan Anak-Anak Stunting dengan memberikan bantuan asupan gizi berupa telur dan kacang hijau kepada penerima.

“Gizi anak sejak dalam kandungan, ibunya harus makan makanan yang bergizi. Minum susu, makan telur, sayur-sayuran yang cukup, sehingga anak dalam kandungan itu sehat dan cerdas,” pungkas Andy Rifai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru http://piaud.uinsgd.ac.id