EkonomiKamtibmas

Personel Brimob Kaltim, Amankan Kunjungan Kerja Kapolri di IKN

IKN – Personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim melaksanakan pengamanan kunjungan kerja Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si ke Ibu Kota Negara (IKN) pada Sabtu 15 Oktober 2022.

Pengamanan kali ini, Brimob Kaltim terbagi menjadi 2 plotingan yaitu pengamanan di ring 1 dan pengamanan di ring 3.

Selain fungsi Brimob, kegiatan ini pun melibatkan fungsi kepolisian lainnya seperti Polisi Lalu-Lintas (Polantas), Sabhara, dan Intelijen Polri demi menjamin keamanan dan kelancaran dari kunjungan kerja ini.

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim AKBP Suwinto, S.H., S.I.K mengatakan bahwa dalam rangka melaksanakan pengamanan kunjungan kerja Kapolri, Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim menurunkan pasukan terbaiknya karena merupakan kunjungan kerja VVIP.

“Dalam kegiatan pengamanan kunjungan Bapak Kapolri ini, alhamdulillah berjalan aman, lancar, dan tertib hingga selesai tanpa hambatan dan gangguan. Ini semua berkat kerjasama antar pasukan dan koordinasi yang baik antar instansi dan satuan”, tutup AKBP Suwinto.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH. mengatakan, “kegiatan ini merupakan giat pengamanaan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan dalam kunjungan kerja Kapolri, maka dari itu kami akan maksimalkan pengamanan,” tutur Kombes Andy Rifai.

“Laksanakan pengamanan area, karena keamanan, kenyamanan, dan keselamatan Kapolri dan rombongan dalam kunjungan ini sangat diprioritaskan dan merupakan cerminan dari seluruh rakyat Indonesia. kegiatan pengamanan VVIP harus selalu maksimal karena giat ini merupakan tugas besar Polri dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan,” tegas Andy Rifai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

link alternatif link alternatif link alternatif betseru