EkonomiKamtibmas

Personil Batalyon B Pelopor Panen Hasil Kebun Di Lahan KRPL

SAMARINDA – Banyak upaya dilakukan berbagai pihak guna mengantisipasi dampak pandemi Covid-19 saat ini, penyelamatan ketahanan pangan dan jaminan berkelanjutan lingkungan merupakan dua hal yang harus dihadirkan bersama dalam menyikapi kondisi pandemi Covid-19 ini. Selasa ( 15-02-2022 )

Dengan lahan yang begitu cukup luas dan juga tanah yang begitu subur di wilayah Samarinda, personil Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim yang dipimpin Ipda Siswoyo melaksanakan panen raya hasil kebun dilahan KRPL Batalyon B Pelopor.

Nantinya dari hasil panen ini akan diberikan kepada seluruh penghuni asrama dan masyarakat sekitar Mako Batalyon B Pelopor yang berada di Jl. Sultan Hasanuddin Kel. Baqa Kecamatan Samarinda Seberang Kota Samarinda untuk ketahanan pangan bersama dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Handri Wira Suriyana, SIK mengharapkan, bahwa dengan adanya panen raya yang kesekian kalinya ini bisa menjadikan contoh bagi seluruh lapisan masyarakat agar bisa mencukupi kebutuhan pangan dengan cara-cara menggarap lahan yang ada.

Sementara itu ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Andy Rifai, SIK., MH. Juga mengatakan “ Untuk ketahanan pangan ini, bersama kita manfaatkan lahan yang ada dilingkungan mako kita. Dengan menanam berbagai macam tanaman sayuran yang mungkin akan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya seperti sekarang ini untuk ketahanan pangan kita bersama, di masa Pandemi Covid-19 “ Imbuhnya.

Kombes Pol Andy menambahkan “ Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Kaltim untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru http://piaud.uinsgd.ac.id