EkonomiKamtibmas

Quick Respon, Brimob Bantu Warga Padamkan Kebakaran di KM 02 Balikpapan

BALIKPAPAN, Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta KM 02 RT. 13 Kel. Muara Rapak Balikpapan Utara Kota Balikpapan, Selasa dini hari (8/3/2022).

Hal ini membuat Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, langsung menurunkan personel dan satu unit AWC untuk membantu masyarakat memadamkan api.

Terlihat personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dan petugas pemadam kebakaran serta masyarakat setempat berusaha memadamkan kobaran api yang sudah melahap pemukiman warga.

Sebanyak satu regu personel Batalyon A Pelooor Satbrimob Polda Kaltim berkemampuan SAR, berada di Lokasi dan membantu masyarakat. Mobil Armour Water Canon (AWC) juga dikerahkan dalam pemadaman api ini.

Menurut laporan awal warga, api tiba-tiba membesar dan tim pemadam ke lokasi serta melakukan pemadaman dan pendataan warga yang terdampak, api dapat di padamkan pada pukul 06.30 Wita.

Tercatat 3 Ruko milik Syarifuddin yang di tempati oleh, Ruko Yofie Dekor (anak pemilik) atas Nama Hariyo 1 KK 2 Jiwa, Ruko Olah Raga Rizki Jaya Sport Basuki (penyewa) 1 KK 5 Jiwa, Ruko Istana Fried Chiken atas nama Indra ( Penyewa) 1 KK 1 Jiwa, 1 Ruko atas milik M Nur 1 KK 4 Jiwa dan korban meninggal dunia terbakar M. Nur jenis kelamin laki laki usia 40 tahun.

“Saat mendengar kejadian ini kami langsung bergegas menuju TKP dan membantu warga, kebetulan TKP lumayan jauh dari Mako kami dan kami bergerak semaksimal mungkin menuju lokasi kebakaran,” kata Wadanyon A Pelopor AKP Edy Musdwiyono, S. Sos.

Saat tiba di TKP, personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim langsung bergerak cepat membantu masyarakat dan petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

“Kami hadir dilokasi, kami harapkan kepada masyarakat untuk tetap tenang, kami (Brimob) dan pemerintah setempat bersama Kewilayahan akan membantu masyarakat,” ungkap AKP Edy Musdwiyono.

Saat dikonfirmasi, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH membenarkan hal tersebut.

“Jadi betul tadi pagi terjadi kebakaran di Jalan Soekarno Hatta KM 02 RT. 13 Kel. Muara Rapak Balikpapan Utara Kota Balikpapan, lokasi lumayan jauh dari Mako Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim dan kami langsung ke TKP untuk membantu masyarakat,” kata Kombes Andy Rifai.

Andy Rifai juga menyampaikan, kami akan terus hadir untuk masyarakat, memberikan rasa aman dan menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Kami akan terus hadir untuk membantu masyarakat, ini kami lakukan sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat,” pungkas Kombes Andy Rifai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru http://piaud.uinsgd.ac.id