EkonomiKamtibmas

Rutin, Batalyon B Pelopor Bina Fisik Personel Dengan Lari Bersenjata

Rutin Selasa Pagi, Batalyon B Pelopor Laksanakan Binsik Bersenjata

SAMARINDA – Dipimpin AKP Abdul Muis, Personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim laksanakan pembinaan fisik lari bersenjata keliling asrama yang dilanjutkan dengan angkat beban. Selasa (11/01/2022)

Kegiatan binsik ini diikuti seluruh personel Batalyon B Pelopor Satbrimobda Kaltim yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama. Melaksanakan lari bersenjata bersama mengelilingi asrama, hal ini demi menjaga kesehatan dan kebugaran para anggota karena kesehatan tersebut adalah aset utama.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH. mengatakan bahwa faktor kebugaran fisik sangat penting untuk menunjang tugas sebagai anggota brimob, fisik seseorang yang kuat pun bukan diciptakan dengan santai dan hanya berdiam diri, namun dengan semangat dan tekun untuk membina fisik demi postur tubuh yang ideal.

“Setiap kegiatan pembinaan fisik jangan jadikan sebagai suatu beban ataupun penyiksaan melainkan jadikan kegiatan tersebut sebagai bentuk latihan untuk dapat membantu kita di medan tugas yang sebenarnya jika dibutuhkan kapanpun dan dimanapun,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru http://piaud.uinsgd.ac.id