EkonomiKamtibmas

Safari Ramadhan di Masjid Nurul Qamar, Dansat Brimob Kaltim : Dengan Silaturahmi Memudahkan Tugas Polri

BALIKPAPAN || Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH menggelar Sambang Safari Ramadhan di Masjid Nurul Qamar Balikpapan, Rabu (19/4/2023).

Disampaikan Ketua Pengurus Masjid Nurul Qamar Ustadz Ujang Abdurahman, terima kasih atas kunjungan Bapak Dansat Brimob Polda Kaltim beserta jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Andy Rifai menyampaikan pentingnya silaturahmi demi terciptanya Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

“Maksud dan tujuan kehadirannya beserta jajaran adalah untuk silaturahmi secara langsung dengan masyarakat. Harapannya komunikasi masyarakat dan Brimob Polda Kaltim dapat berjalan dengan baik dan memudahkan tugas Kepolisian,” ucap Kombes Andy Rifai.

Lanjut Kombes Andy Rifai, Toleransi antar umat beragama selama bulan Ramadhan 1444 H ini, diharapkan untuk ditingkatkan saling bersinergi menjaga Kamtibmas wilayah Polda Kaltim khususnya Kota Balikpapan tetap aman dan kondusif.

“Kami mohon kepada para jamaah dan warga masyarakat untuk selalu membantu, bersinergi dengan pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pinta Andy Rifai.

Ia menambahkan apabila masyarakat membutuhkan kehadiran petugas kepolisian dapat menghubungi nomor Hotline yang telah disediakan, yaitu melapor via telepon dengan melakukan panggilan ke 110 atau langsung ke Kantor Kepolisian terdekat.

“Silakan menghubungi apabila menemui permasalahan disekitar lingkungan, seperti tindak pidana segera menghubungi kantor Kepolisian terdekat,” imbuh Andy Rifai.

“Tentunya kami membutuhkan saran masukan yang menjadi langkah untuk melakukan atau merespon tentang pekerjaan kami di masyarakat,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Dansat Brimob Polda Kaltim juga memberikan tali asih kepada Pengurus Masjid Nurul Qamar.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut selesai pukul 16.45 Wita serta situasi kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

link alternatif link alternatif link alternatif betseru