EkonomiKamtibmas

Sambang Pos Kamling, Langkah Brimob Polda Kaltim Ciptakan Kamtibmas

BALIKPAPAN || Menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif merupakan tanggung jawab kita semua sebagai warga negara yang baik. Begitu pula dengan anggota Polri yang berdedikasi dan bertanggung jawab terhadap tugas-tugas utamanya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan pada Selasa (9/5/2023) dini hari, personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan patroli di pertokoan, pemukiman penduduk, perbankan dan obyek vital lainnya serta menyambangi masyarakat yang berada di Pos Kamling Kelurahan Damai Kota Balikpapan.

Dalam kesempatan tersebut, tim patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang sedang ronda, untuk meningkatkan kewaspadaan, dan berpatroli keliling kampung pada jam-jam rawan untuk antisipasi gangguan kamtibmas.

“Pihak kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi di sekitar apabila menjumpai orang yang mencurigakan untuk segera menghubungi pihak kepolisian terdekat,” ucap Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH.

Kombes Andy Rifai mengungkapkan bahwa dengan melakukan sambang warga dapat meningkatkan hubungan yang baik antara Brimob Polda Kaltim dengan masyarakat.

“Masyarakat adalah mitra Polri dalam menciptakan keamanan lingkungan. Untuk itu sinergitas dengan masyarakat adalah hal paling utama dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif,” tutup Kombes Andy Rifai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *