Kamtibmas

Sambut Kedatangan 8 Bintara Lulusan SPN Jonggon, Berikut Pesan Dansat Brimob Polda Kaltim

BALIKPAPAN, Komandan Satbrimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH memimpin acara tradisi penerimaan Bintara penempatan pertama Satbrimob Polda Kaltim Tahun 2022, bertempat dilapangan hitam Mako Satbrimob Polda Kaltim, Stal Kuda, Balikpapann, Selasa (9/8/2022).

Acara diawali dengan penyambutan para Bintara baru dengan upacara, Sujud Bumi dan Penghormmatan kepada tunggul satuan Satya Sakunta Loka.

Tradisi penyambutan warga baru dilakukan dengan maksud dan tujuan untuk menumbuhkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap kesatuan serta memotivasi semangat juang dalam menghadapi tugas kedepannya.

Sebanyak 8 Bintara remaja lulusan SPN Jonggon Polda Kaltim, mengikuti acara tradisi dan menjadi keluarga baru di Satbrimob Polda Kaltim.

Dalam acara tradisi tersebut dilakukan prosesi sujuud bumi dan penyiraman air bunga oleh Komandan Satbrimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH selaku pimpinan acara tradisi dan diikuti Wadansat Brimob serta PJU Satbrimob Polda Kaltim, kepada perwakilan Bintara remaja sebagai tanda rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dansat Brimob Kombes Andy Rifai dalam sambutanya mengatakan, saya ucapakan selamat datang kepada 8 personel Bintara remaja lulusan Tahun 2022 di Satbrimob Polda Kaltim.

“Harapan saya para Bintara remaja yang berada dihadapan saya ini kalian adalah contoh benteng yang tangguh dan kokoh Satuan Brimob Polda Kaltim dalam menegakkan hukum dan menjaga ketertiban Masyarakat,” kata Kombes Andy Rifai.

“Para Bintara remaja kalian datang dari segala penjuru Kalimantan Timur untuk disatukan di dalam Korps Brimob Polri yang satu, Tanamkan nilai-nilai satu untuk semua, semua untuk satu,” tegas Kombes Andy Rifai.

Setelah acara tradisi penerimaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Dansat Brimob Polda Kaltim serta Wadansatt Brimob dan para pejabat utama Brimob Polda Kaltimm kepada 8 Bintara Remaja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

link alternatif link alternatif link alternatif betseru