EkonomiKamtibmas

Satbrimob Polda Kaltim mengikuti hari Bhayangkara ke 76

Balikpapan – Hari ini merupakan hari yang istimewa bagi anggota Polri dimanapun berada. Karena hari ini merupakan hari lahir Bhayangkara atau bisa disebut hari lahirnya instansi Kepolisian RI yang ke 76. Demi memperingati hari yang istimewa tersebut pagi ini telah diadakan upacara virtual sekaligus sukuran di Dom. Selasa (05/07/2022)

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pejabat Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan daerah) Kaltim, pejabat utama Polda Kaltim, dan instansi lainya. Upacara virtual dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Namun kegiatan terpusat dilaksanakan di AKPOL Semarang dengan dipimpin langsung Bapak Presiden Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Dalam prosesi upacara virtual tersebut terdiri dari beberapa kegiatan yaitu upacara yang diambil oleh Kaden Gegana Kompol Sony Laway,S.I.K sebagai komandan upacara , dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng beserta sambutan Bapak Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si . dan beberapa peragaan yang diisi oleh insan Bhayangkara muda melaksanakan tari maumere dan tari kolosal rapak gendang yang terdiri dari Brimob,Polair, dan Polwan.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K., M.H. dilain tempat mengungkapkan “Selamat hari Bhayangkara ke 76 semoga Bhayangkara dapat menjadi contoh bagi masyarakat umum dan sukses selalu menjalani tugas kedepan. “.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

link alternatif link alternatif link alternatif betseru