Kamtibmas

Semangat Membara, Batalyon B Brimob Kaltim Bina Fisik Dengan Bersenjata Lengkap

SAMARINDA – Dalam rangka menjaga fisik tetap sehat dalam menunjang tugas sebagai pasukan Brimob, jajaran personel Batalyon B Pelopor dan Subden Komposit Gegana Satbrimob Polda Kaltim laksanakan lari yang dikombinasikan dengan hiking menggunakan bodyvest dan bersenjata.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Komandan B Pelopor AKBP Suwinto, S.H., S.I.K. Selasa pagi (26/07/2022)

Seluruh personel Batalyon B dan Subden Komposit Gegadan Satbrimobda Kaltim yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama, melaksanakan pembinaan fisik dengan semangat mengikuti jalur lari dan hiking yang telah disiapkan yang memakan jarak sekitar 5 sampai 6 kilometer, hal ini demi kesehatan dan kebugaran para anggota sehingga dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat, Anggota Satbrimob Polda Kaltim dalam keadaan fit.

AKBP Suwinto mengatakan binsik personel bertujuan untuk menjaga dan melatih kebugaran fisik bagi anggota sekaligus mengetahui sejauh mana tingkat stamina kita masing-masing.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.İ.K., M.H. mengatakan kebugaran tubuh harus tetap dijaga apa lagi Brimob sebagai pasukan pamungkas maka dari itu fisik harus tetap terjaga dengan adanya giat fisik maka dalam menunjang tugas dapat berjalan dengan efektif.

“Binsik ini dilakukan guna mengajak personel menerapkan pola hidup sehat melalui olahraga bersama dengan target yang sudah ditentukan. Bukan itu saja menjaga kesehatan dengan asupan gizi serta pola makan yang teratur juga tidak kalah penting” ujar Kombes Andy Rifai.

Dansat Brimob menambahkan dengan kondisi fisik yang prima maka secara otomatis akan dapat menunjang kelancaran tugas-tugas kedepan. Tidak itu saja, dalam pelaksanaan binsik lari terkandung nilai-nilai kebersamaan, memperkokoh kekompakan, keperdulian dan mampu menanamkan jiwa korsa bagi setiap personel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *