Kamtibmas

Tim Respon Bencana Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda kaltim  Dipimpin Aipda Kholidin  melaksanakan pengecekan di daerah rawan banjir,

Adapun daerah yang rawan banjir di kabupaten berau salah satunya Kampung Tumbit Dayak sebrang RT.05 kec.sambaliung kab.Berau yang terpantau debit air mulai naik oleh Tim Respon Bencana kompi 3 Batalyon c pelopor. Jumat, 17/12/2021

Untuk mengantisipasi terjadinya musibah banjir di daerah Kabupaten Berau Satuan Brimob Polda Kaltim melalui personil Kompi 3 Batalyon C Pelopor melaksanakan patroli ke sejumlah sungai dan pemukiman  untuk cek debit air antisipasi banjir.

  Danki 3 Batalyon C Pelopor Iptu Junaidi memerintahkan anggotanya untuk terus monitoring debit air di wilayahnya masing-masing agar jika terjadi musibah banjir maka segera waspada dan dapat terdeteksi sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi penanganan banjir secara cepat.

Dengan memantau debit air, apabila terjadi banjir di wilayah Kampung Tumbit Dayak sebrang dapat segera diantisipasi Komandan Batalyon C Pelopor AKBP SUWINTO S.H., S.I.K. memperintahkan anggotanya untuk menyiapkan perlengkapan SAR  untuk upaya evakuasi jika di butuhkan.

”Sebagai bentuk Bakti Brimob kepada masyarakat, jajaranya akan terus melakukan upaya pemantauan perkembangan potensi bencana alam salah satunya banjir. Selain itu, kami juga mengharapkan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan apabila curah hujan datang cukup deras karena hal tersebut dapat berpotensi terjadinya bencana banjir dan tanah longsor” ujar Komandan kompi 3 Batalyon C Pelopor Iptu Junaidi

Sementara itu Komandan Batalyon C Pelopor AKBP SUWINTO S.H., S.I.K. mengatakan “Patroli SAR yang kami lakukan ini adalah bentuk dukungan terhadap pelaksanaan dalam rangka kesiapsiagaan terjadinya bencana alam salah satunya banjir terhadap situasi terkini agar masyarakat lebih hati-hati ketika hujan lebat ” ucap beliau.

Danyon C Pelopor AKBP SUWINTO S.H., S.I.K. juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda kaltim terhadap masyarakat”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *