EkonomiKamtibmas

Tim Respon Bencana Satbrimob Polda Kaltim Evakuasi Korban Tenggelam di Area Bandara Sams Kota Balikpapan

Balikpapan, Mendapatkan laporan adanya orang tenggelam di area Bnadara Sams Kota Balikpapan.. Senin (25/07/22).

Tim SAR Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim yang mendapat laporan sekitar pukul 07.10 WITA ada 2 orang tenggelam di Pantai belakang Bandara lama Wilayah Balikpapan selatan Tim Sar Satuan Brimob Polda Kaltim yang di Pimpin Bripka Didik Sudarmono dengan sigap langsung mendatangi lokasi TKP.

Sesampainya di TKP Tim SAR Kompi 3 Batalyon A Pelopor melakukan evakuasi terhadap 2 orang korban yang tenggelam di Belakang Bandara Syams Balikpapan.

Adapun Kronologi kejadian awal mula Pukul 07.10 wita, petugas jaga bravo  memantau beberapa pergerakan warga yang berlari dari arah lapangan trakindo lama menuju akses luar Sea wall Barat, informasi yg diterima  bahwa ada warga yg hanyut terbawa arus dari pantai bandara lama.

Informasi tersebut langsung diteruskan ke Posko Parimeter selanjutnya petugas Patroli merapat untuk memastikan informasi tersebut, dan berkoordinasi dengan petugas jaga lima papa beserta petugas PK, selanjutnya menghubungi Basarnas dan  Piket respon Bencana Satbrimob untuk membantu evakuasi korban dan  mengatur jalur terhadap warga serta petugas di lapangan dalam  proses evakuasi.

Pukul 08.20 wita, speed boat merapat di Pantai lima papa, kedua korban dilakukan pertolongan pertama oleh petugas / warga  dan korban dievakuasi ke mobil Ambulance PK yg telah stand by di lima papa, selanjutnya di bawa ke Rumah Sakit TNI AU untuk penanganan lebih lanjut.

Pukul 08.30 Wita seluruh kegiatan evakuasi selesai, selma berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Nama: Siti Nur Hasanah (ibu),malang  07-04-1970 52 th, alamat RT 40 Kel. Damai Bahagia, Balikpapan selatan, (kritis).

2. Nama: Sabrina (anak), Muara Jawa 11 -12-2004 18 th, alamat RT 40 Kel. Damai Bahagia, Balikpapan selatan (Meninggal Dunia).

Catatan :

1.Adapun Informasi yg diterima dari saksi warga yg merengge  bahwa:

-Kedua korban adalah warga yg berprofesi sebagai pemulung yg sebelum kejadian melakukan aktifitas memungut botol botol plastik bekas di bawah area luar Sea wall

-Sebelumnya korban telah diperingatkan agar tidak beraktifitas karena kondisi ombak besar dan arus kencang, namun setelah beberapa saat korban (ibu) terlihat terseret arus, dan anak nya yg bermaksud menolong juga ikut terseret arus.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.İ.K., M.H. menambahkan kami selalu menyiagakan Tim Respon Bencana di Posko 24 jam untuk menindak lanjuti laporan masyarakat agar bisa dengan cepat di tangani.

” Saya turut berduka cita atas musibah tersebut dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” tutup Kombes Pol. Andy Rifai.

.
SATYA SAKUNTA LOKA
.
@militer.udara
@tribunkaltim
@kaltimpost
@balikpapan_pos
@balikpapancrime
@info_balikpapan
@balikpapanku
@portalbalikpapan
@lintas.balikpapan
.
#PoldaKaltim #brimobuntukindonesia #BrimobKaltim #satbrimobpoldakaltim #Pelopor #Gegana #Balikpapan #Paser #Samarinda #PenajamPaserUtara #Kukar #Kubar #Kutim #Bontang #Berau #korpsbrimob #2022 #VaksinCovid19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru https://mismaarif18.sch.id/-/ https://icecenter.itb.ac.id/-/ https://d3pjk.feb.unri.ac.id/-/ https://demo.polman-bandung.ac.id/-/ https://pkm.uika-bogor.ac.id/public/-/ https://stkip-amlapura.ac.id/-/ https://bp3n.webunsa.ac.id/-/ https://ftb.uajy.ac.id/-/ http://jambs.poltekkes-mataram.ac.id/-/