Kamtibmas

Tingkatkan Disiplin, Komandan Batalyon AKBP Suwinto Laksanakan Pengecekan Sikap Tampang Personelnya

SAMARINDA – Satuan Brimob Polda Kaltim Batalyon B Pelopor laksanakan pengecekan sikap tampang dan kelengkapan administrasi. Rabu (26/07/22)

Sikap tampang merupakan kewajiban bagi setiap anggota Brimob, Rambut yang rapi, kelengkapan pribadi merupakan hal yang harus dijaga oleh setiap anggota brimob, bukan hanya latihan dan terus latihan, namun sikap tampang juga harus dijaga, karena penampilan berpakaian anggota Polri khususnya brimob harus tetap dijaga untuk menunjang personil di dalam tugasnya.

Kegiatan ini dilakukan pada saat Apel satuan Yang diambil langsung oleh Komandan Batalyon B AKBP Suwinto, S.H., S.I.K., maksud tujuan kegiatan ini untuk menjaga kedisiplinan dalam hal kerapian sikap tampang dan kelengkapan setiap anggota Brimob Batalyon B Pelopor.

“Tak hanya pemeriksaan sikap tampang, namun dalam gaktiblin ini juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan administrasi pribadi anggota Brimob, seperti pengecekan KTA dan juga kelengkapan kendaraan” jelas AKBP Suwinto

Jika ada pelanggaran provos langsung memberikan tindakan disiplin di tempat, contohnya jika ada anggota yang model rambut tidak sesuai dengan ketentuan langsung di gunting ditempat, hal ini bertujuan untuk memberikan efek jera dan mengikuti aturan yang berlaku di lingkungan Korps Brimob.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.İ.K., M.H. membenarkan bahwa pengecekan tersebut rutin dilaksanakan jajaran Brimob Kaltim.

“Tujuan kegiatan tersebut jelas untuk kedisiplinan dari hal kecil masing-masing anggota Polri.” Terang Kombes Andy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru http://piaud.uinsgd.ac.id