DaerahKamtibmas

Tingkatkan Kemampuan, Brimob Polda Kaltim Latihan Beladiri Polri

BALIKPAPAN – Dalam rangka mendukung tugas Brimob di lapangan , Personel Batalyon A Pelopor, Detasemen Gegana dan Staf Makosat Brimob Polda Kaltim melaksanakan latihan beladiri Polri dilapangan apel Mako Satbrimob Polda Kaltim, JJl. Jend. Sudirman Stalkuda No. 31 Kelurahan Damai Bahagia Kecamatan Balikpapan Selatan Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Selasa (18/05/2021) pagi.

Latihan ini dilaksanakan setelah apel pagi, dan dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK. Beladiri Polri ini merupakan kemampuan anggota Polri dalam mempertahankan diri dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan, dengan tujuan untuk melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengatakan, Secara teknis beladiri terdiri dari dua metode yaitu dengan menggunakan alat dan tangan kosong. Setiap personel diwajibkan untuk mempunyai kemampuan beladiri, khususnya anggota Brimob Polri yang dalam tugasnya menangani kejahatan yang berintensitas tinggi.

“Adapun gerakan yang dilatihkan ialah seperti gerakan pukul dan tangkis yang merupakan bagian penting dari melatih koordinasi, antara tangan kiri dan tangan kanan, dengan latihan yang serius dan terprogram diharapkan personel Satbrimob Polda Kaltim semakin terampil, sigap dan percaya diri dalam melindungi diri maupun masyarakat,” ungkap Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

link alternatif link alternatif link alternatif betseru