DaerahTNI-POLRI

Tingkatkan Kemampuan Personel, Kapolda Kaltim Buka Rakernis Fungsi Reskrim

FaktaKaltim, Balikpapan – Guna peningkatan kinerja personel Reskrim, Polda Kaltim menggelar Rakernis Fungsi Reskrim Tahun Anggaran 2023 di Hotel Grand Tjokro Balikpapan, Rabu (26/7/2023).

Kegiatan rakernis yang berlangsung mulai tanggal 26 s/d 27 Juli 2023 dibuka langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si, didampingi Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Mujiyono, S.H., M.Hum, dan dihadiri Pejabat Utama Polda Kaltim, seluruh Kasat Reskrim dan Kasat Reskoba Polres jajaran.

Kapolda kaltim mengatakan, dinamika perkembangan lingkungan yang kompleks mendorong polri harus siap sedia dalam menghadapi berbagai tantangan, ancaman , dan hambatan terhadap stabilitas keamanan serta ketertiban masyarakat.

“Oleh karena itu sebagai seorang anggota polri, kita dituntut tidak hanya mampu melaksanakan tugas – tugas kepolisian, namun juga harus dapat membantu tugas pemerintah dalam rangka menyelesaikan beragam permasalahan nasional,” ujar Kapolda Kaltim.

Lanjutnya, bahwa giat rakernis ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang implementasi kegiatan dan hasil yang ingin dicapai sebagai pedoman serta bekal dalam menjalankan fungsi reserse kriminal.

“Rakernis ini disamping mengonsolidasikan berbagai informasi yang diterima dari satuan atas, kita juga selalu berupaya untuk meningkatkan kemampuan, baik kemampuan kognitif, kemampuan efektif, sikap dan perilaku serta kemampuan praktek lapangan,” ucapnya.

Diharapkan kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat yang berarti bagi Polri khususnya pengemban fungsi reserse, baik penyidik maupun penyidik pembantu untuk bertransformasi dalam rangka pemulihan ekonomi nasional, tutup Kapolda.Humas Polda Kaltim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru https://mismaarif18.sch.id/-/