EkonomiKamtibmas

Wujudkan toleransi antar umat beragama,Brimob Kaltim laksanakan Binrohtal

BALIKPAPAN – Indonesia merupakan negara kesatuan yang penuh dengan keanekaragaman, yang terdiri atas beraneka ragam budaya, bahasa daerah, ras, suku bangsa, agama dan kepercayaan, dan lain-lain. Namun Indonesia mampu mepersatukan berbagai keberagaman itu.
Dalam keberagaman tersebut sangat sensitif apabila menyangkut salah satu hal tersebut apalagi menyangkut masalah agama

Dengan demikian diadakanlah kegiatan Binrohtal ( Pembinaan Rohani dan Mental) setiap hari kamis oleh Satuan Brimob Polda Kaltim. Kegiatan ini mampu mewujudkan toleransi antar umat beragama. Hal ini juga dapat meningkatkan pengendalian diri para personil. Supaya tidak terjadi hal yang menyinggung perasaan salah satu umat. Binrohtal ini selalu menekankan untuk saling menghargai antar umat saling beragama.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Batalyon A Pelopor,Gegana dan Staf Makosat dengan mendatangkan tokoh agama. Hadir dalam acara tersebut, personil Satbrimob Kaltim beserta bhayangkarinya. Namun dalam pelaksanaanya untuk umat beragama Islam dilaksanakan di Masjid As Salam dan untuk umat beragama Nasrani dilaksanakan di ruang rupatama Satbrimob Kaltim.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K, M.H mengungkapkan “Pembinaan rohani merupakan wadah memepererat persatuan dan silahturahmi. Apabila kita saling menghormati niscaya kita akan dapat bersatu. “

“Wajib hadir untuk para personil Brimob Kaltim karena ini adalah sarana untuk para komandan mempererat ikatan silahturami dengan anggotanya. Sikap saling menghormati, menghargai dan memahami identitas masing-masing dibarengi dengan tidak memaksakan kehendak akan membawa kita semakin solid dalam menjalankan tugas negara,” Tutup Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K, M.H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *