EkonomiKamtibmas

Antisipasi Covid Ditengah PTM, Brimob Kaltim Lakukan Penyemprotan Disinfektan di SMPN 3 Samarinda

SAMARINDA – Sejumlah personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Kaltim melakukan penyemprotan disinfektan seluruh ruangan di SMP Negeri 3 Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Kaltim, Rabu (16/02/2022).

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Personil Batalyon B Pelopor ini merupakan bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 di Sekolah ditengah pemberlakuan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Samarinda, yang dilaksanakan ke seluruh ruangan, mulai dari ruang kelas, guru, perpustakaan hingga kantin bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi siswa maupun guru dalam melaksanakan aktivitas PTM.

Kepala SMPN 3 Samarinda Muji Raharjo S.Ag., M.Pd, mengatakan pihak sekolah sudah mempersiapkan keutamaan infrastruktur secukupnya dalam menghadapi PTM dimasa pandemi.

keterlibatan Brimob Samarinda bukan yang pertama kalinya karena sudah beberapa kali melakukan kerja sama yaitu dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Sebelumnya pada saat awal pandemi kita juga pernah dapat bantuan dari Brimob Batalyon B Pelopor.

Sementara Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Andy Rifai, S.I.K., M.H., mengatakan kegiatan penyemprotan ini disesuaikan dengan perintah Dansat Brimob kepada jajaran Batalyon di seluruh Kalimantan Timur agar membentuk tim penyemprotan yang diperbantukan kepada instansi atau masyarakat umum yang membutuhkan.

“Intinya kami akan membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Kombes Andy

“Kebetulan di SMP 3 ini dekat dengan Mako Batalyon B Pelopor dan sudah dua kali dilaksanakan untuk masa pandemi pertama dan kedua ini. Dan untuk mendukung program pemerintah dalam kegiatan sekolah tatap muka yang dilaksanakan setelah vaksinasi,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru http://piaud.uinsgd.ac.id