EkonomiKamtibmas

Antisipasi Rawan Malam Minggu, Brimob Polda Kaltim Intensifkan Patroli

BALIKPAPAN, Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat serta mencegah tindak kejahatan, petugas Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalti. gencar lakukan patroli di malam minggu di sekitar Kota Balikpapan. Sabtu, (13/8/2022) tadi malam.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH mengatakan, “kegiatan patroli malam minggu ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di malam hari dan mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas,” kata Kombes Andy Rifai.

Adapun giat patroli malam minggu dilakukan dengan sasaran perkantoran, ATM Bank, dan pemukiman penduduk maupun wilayah yang rawan gangguan Kamtibmas pada malam hari. Disela-sela patroli anggota juga melakukan dialogis dengan memberikan himbauan Kamtibmas pada warga masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama”, jelas Kombes Andy Rifai.

“Lanjut, Kegiatan patroli malam minggu ini dilakukan untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat karena kejahatan terjadi karena adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya. Patroli malam di jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat.” Pungkas Kombes Andy Rifai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

link alternatif link alternatif link alternatif betseru