DaerahKamtibmasSerba-serbi

Batalyon B Pelopor Melaksanakan Rikkes Berkala, Pastikan Kondisi Kesehatan Personelnya

Samarinda – Dalam rangka memastikan kondisi kesehatan personelnya agar siap dalam kegiatan operasional dilapangan, Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala yang dilaksanakan di Aula Mako Brimob Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim yang diikuti oleh seluruh personel.

Pemeriksaan Kesehatan Berkala meliputi, pemeriksanaan tensi, tinggi dan berat badan, pemeriksaan darah, pemeriksaan gigi, pemeriksaan, THT, pemeriksaan urine, EKG, hingga Treadmill.

Rikes Berkala ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personel, dalam rangka sebagai upaya pencegahan timbulnya penyakit sejak dini sehingga apabila dalam hasil pemeriksaan kesehatan tersebut ditemukan penyakit maka dapat segera dilakukan tindakan pencegahan dan segera diobati.

Dilain sisi Rikkes berkala ini juga dapat dijadikan saran kontrol untuk memantau kondisi kesehatan personel, karena kesehatan fisik personel merupakan syarat mutlak anggota Polri khususnya Brimob menjalankan tugasnya.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang S.I.K menjelaskan pentingnya pemeriksaan Kesehatan Berkala ini agar dapat mengetahui kesehatan personel Satbrimobda Kaltim dan apabila ditemukan penyakit segera dilakukan tindakan medis dengan segera.

Pemeriksaan kesehatan ini adalah untuk kebaikan kita semua, periksakan kesehatan diri kita sebelum sakit, dan Sehat itu mahal harganya apibila sakit, yang selanjutnya kita bisa mencegah dan mengobati mulai sejak dini dari penyakit yang ada di dalam tubuh kita, agar kita selalu bisa menjaga kesehatan kita guna menunjang tugas-tugas  sebagai anggota Polri khususnya personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim. 

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

link alternatif link alternatif link alternatif betseru