Kriminal

Berikan Rasa Aman, Batalyon B Pelopor Brimob Kaltim Patroli Gereja Kota Samarinda

SAMARINDA – Batalyon B Pelopor Satbrimobda Kaltim intensif melaksanakan patroli untuk antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polda Kaltim khususnya di Kota Samarinda.

Dipimpin Bripka Mario Dacruz tim patroli melaksanakan sambang serta pengamanan di Gereja-gereja di Kota Samarinda Kalimantan Timur, Minggu, (07/11/2021).

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang SIK menyampaikan patroli ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam beraktifitas terkusus dalam kegiatan keagamaan sehingga beribadah dalam keadaan tenang dan Khusuk serta juga menyampaikan pesan Kamtibmas.

“Dengan dilaksanakannya sambang dan patroli dialogis diharapkan para pengurus Gereja dapat menginformasikan terkait dengan Kamtibmas dengan harapan jemaat bisa dengan tenang melaksanakan ibadah.” ujar Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Lebih lanjut Dansat Brimob Polda Kaltim juga menambahkan bahwa anggota patroli gereja senantiasa menghimbau untuk jemaah tetap patuhi prokes selama sttus pandemi covid belum di hapuskan.

“Tak ketinggalan pihak kami juga menghimbau kepada pengurus gereja untuk tetap ketat menerapkan protokol kesehatan karena covid-19 masih ada,” tambah Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *