DaerahKamtibmas

Cegah Covid-19 , Tim Patroli Brimob Kaltim Berikan Himbauan Prokes Kepada Pedagang Pasar Komura

Samarinda – Guna menekan angka Penyebaran Covid-19 kerap terjadi di pusat keramaian karena tidak memperhatikan jaga jarak dan kerumunan. Salah satu tempat yang sering menjadi claster penyebaran Covid-19 adalah tempat perbelanjaan atau pasar.

Oleh karena itu, sebagai bentuk upaya mencegah terjadinya claster baru di pasar atau pusat perbelanjaan, Satuan Brimob Polda Kaltim yang dilaksanakan oleh Anggota Tim Patmor Batalyon B Pelopor melaksanakan patroli ke pusat perbelanjaaan pasar Komura sembari memberikan edukasi kepada pengunjung pasar maupun pedagang. ( Kamis, 4/11/2021 ).

Tim Patmor menayampaikan “Dalam giat ini kita memberikan edukasi tentang protokol kesehatan terhadap pengunjung dan pedagang di pasar Komura. Tentunya untuk terus memakai masker saat berbelanja, menjaga jarak aman dengan orang lain dan selalu rajin cuci tangan menggunakan sabun” ujarnya.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian. “Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Dan kita akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *