DaerahTNI-POLRI

Cegah Meluasnya KARHUTLA, Personel Brimob Kaltim Tangani Kemunculan Titik Api

FaktaKaltim, Balikpapan – Respon cepat Personel Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim menerima laporan dari masyarakat akan adanya kemunculan titik api dilahan gambut Km 38 Samboja, Kutai Kartanegara (Kukar). Rabu (02/08/23).

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH, mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat dan langsung mendatangi TKP kebakaran lahan tersebut.

“Siang tadi kami menerima laporan dari salah satu warga akan adanya kebaran lahan di km 38 Samboja Kukar,” ucap Kombes Andy Rifai.

“Setibanya di lokasi ditemukan beberapa titik api, personel kami bersama Polsek Samboja, Damkar dan warga setempat langsung berupaya memadamkan api,” tambah Andy Rifai.

Hingga sore hari personel Brimob Kaltim yang dipimpin oleh Danki 1 Batalyon C Pelopor IPTU Dwi Prasetyo berjibaku memadamkan api agar api tidak membesar dan menjalar ke pemukiman tempat tinggal masyarakat.

Tepat pukul 17.40 waktu setempat si jago merah dapat dijinakkan.Dalam kesempatan tersebut Kombes Andy Rifai menghimbau kepada kepada warga dan masyarakat agar segera melaporkan apabila menemukan kebakaran hutan dan lahan.

“Mari kita bersama sama menjaga lingkungan disekitar kita, segera laporkan apabila menemukan kebakaran hutan dan lahan kepada aparat maupun perangkat desa terdekat, agar penanganannya dapat disegerakan dan tidak semakin meluas,” tutup Andy Rifai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru http://piaud.uinsgd.ac.id