DaerahTNI-POLRI

Danlantamal XIII/Trk Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Danlanal Balikpapan dan Danlanal Kotabaru

FaktaKaltim.com, Balikpapan – Upacara serah terima jabatan Danlanal Kota Balikpapan dari Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz, MMaritimePol., M.Tr. Hanla kepada Kolonel Laut (P) Dr. Hendriman Putra, S.H., S.Tr.Han., M.Tr. Hanla., M.M., M.Sc. dan Danlanal Kotabaru dari Letkol Laut (P) Edy Setyawan, S.E. kepada Letkol Laut (P) Hapsoro A Purbaningtyas, S.H., M.PM., CHRMP, berlangsung di Mako Lanal Balikpapan, pada hari Selasa (1/8/2023).

Upacara dipimpin oleh Danlantamal XIII/Trk Laksma TNI Deni Herman, S.T., M.A.P, M.Tr.Opsla., CHRMP., CFrA..

Dalam kesempatan itu, Danlantamal XIII/Trk Laksma TNI Deni Herman, S.T., M.A.P, M.Tr.Opsla., CHRMP., CFrA. menyampaikan bahwa pergantian jabatan dalam setiap organisasi adalah hal yang wajar, sebagai bentuk penyegaran organisasi dan memberikan kesempatan kepada pejabat baru untuk menghasilkan ide-ide positif guna kemajuan organisasi.

“Oleh karena itu, setiap medan penugasan hendaknya dijadikan sebagai sebuah kesempatan untuk berbuat yang terbaik bagi organisasi dimanapun kita berada,” jelasnya.

Letak geografis Lanal Balikpapan dan Lanal Kotabaru yang strategis merupakan keunggulan kompetitif baik dalam segi geoekonomi, geopolitik maupun geostrategis.

Namun posisi tersebut sangat rentan akan ancaman keamanan maritim, adanya potensi kerawanan dan pelanggaran yang dapat menjadi ancaman, sehingga dapat mengganggu stabilitas perekonomian dan keamanan wilayah, potensi kerawanan dan pelanggaran yang menonjol seperti laka laut, illegal fishing, abrasi, pencemaran perairan, pengangkutan tambang ilegal dan perkelahian antar nelayan maupun penduduk.

Terlebih lagi dengan arah kebijakan pemerintah dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang juga merupakan wilayah kerja Lanal Balikpapan, menuntut kesiapsiagaan untuk pengamanan aspek laut dalam mendukung percepatan pembangunan IKN.

Sebagai komando pelaksana dukungan sekaligus representasi TNI AL di daerah, Lanal balikpapan dan Lanal Kotabaru memiliki tugas dan tanggung jawab menjamin keamanan di yang dan besar lewat dalam laut.

“Suksesnya tugas dan tanggung jawab Lanal Balikpapan dan lanal kotabaru tidak terlepas dari keberhasilan, kerja keras dan kerja sama yang baik antar satuan kerja di jajaran Lanal Balikpapan dan Lanal Kotabaru, serta terjalin hubungan yang baik pemerintah daerah tingkat 1 maupun tingkat 2 di masing wilayah kerjanya, dan tidak kalah penting adalah dengan adanya dukungan dari forkopimda dan stakeholder terkait,” terangnya.

Atas nama segenap prajurit Lantamal XIII, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Laut (p) Rasyid Al Hafiz, M. Maritimepol dan Letkol Laut (p) Edy Setyawan, S.E. atas dedikasi, loyalitas dan kerja samanya selama menjabat sebagai Komandan Lanal Balikpapan dan Komandan Lanal Kotabaru.

“Selamat bertugas di tempat yang baru menyertai. Terima kasih yang sedalam- dalamnya kepada Ny Dian Rasyid Al Hafiz dan Ny Djanti Edy Setyawan yang telah memajukan organisasi Jalasenastri Cabang 3 dan Cabang 5 Korcab Xiii DJA II serta memberikan dorongan moril dan motivasi kepada suami selama menjabat sebagai Komandan Lanal Balikpapan dan Komandan Lanal Kotabaru,” ucapnya.

Kepada kolonel laut (p) dr. Hendriman Putra, S.H., S.Tr.Han., M. Tr.Hania, M.M., M.Sc. dan Letkol Laut (p) Hapsoro A. Purbaningtyas, S.H, ia mengucapkan selamat atas jabatan baru, jabatan adalah amanah yang berarti kepercayaan, kehormatan sekaligus kebanggaan. Tidak ada kata yang lebih tepat kecuali menjawab kepercayaan tersebut dengan berbuat yang terbaik demi peningkatan kinerja organisasi.

Lanjutkan hal- hal yang baik yang telah diukir oleh pejabat pendahulu. “Saya yakin, dengan bekal pengalaman dan penugasan yang sudah dilalui selama ini serta melalui inovasi dan kreativitas, saudara akan mampu meningkatkan kinerja organisasi dengan lebih optimal,” ungkapnya.

Kepada Ny Alfi Hendriman, S.H. dan Ny Eka Hapsoro berharap untuk memberikan dorongan moril dan motivasi kepada suami dalam menjalankan tugas serta membantu dalam memajukan organisasi Jalasenastri Cabang 3 dan 5 Korcab XIII daerah Jalasenastri Koarmada II.

Turut hadir pada upacara serah terima jabatan Lanal Balikpapan dan Lanal Kotabaru, Pangdam VI/Mlw, Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo; Kapolda Kaltim, Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si.;Danlantamal XIII/Trk Laksma TNI Deni Herman, S.T., M.A.P, M.Tr.Opsla., CHRMP., CFrA.; Forkopimda Balikpapan; Deputi GM PT. Pelindo Balikpapan, Maximilian Rotinsulu; Manager HSSE RU V, Binsar Butar Butar dan tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru http://piaud.uinsgd.ac.id