Kriminal

Ciptakan Kamtibmas Kondusif Selama Pemilu 2024, Brimob Kaltim dan Yonif Raider 600/MDG Laksanakan Patroli Gabungan

Balikpapan – Patroli gabungan TNI Polri merupakan langkahuntuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah selama pentahapan Pemilu 2024 seperti yang dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Kaltim beserta Yonif Raider 600/MDG yang melaksanakan patroli wilayah untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas. Khususnya diwilayah Kota Balikpapan, Sabtu (16/12/2023).

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa patroli ini kita tingkatkan selama masuk pelaksanaan tahapan kampanye Pemilu 2024, yang mana tujuannya memberikan rasa aman sekaligus menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kota Balikpapan tetap kondusif.

Dansat Brimob menambahkan, patroli digelar dengan sasaran pemukiman penduduk, perkantoran KPU, Bawaslu, Gudang Logistik Pemilu, pertokoan serta lokasi yang dianggap rawan gangguan kamtibmas.

“Patroli gabungan yang dilakukan ini untuk memastikan pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar, sehingga tidak terjadi hal-hal yang mengganggu pelaksanaan Pemilu nantinya,” ujar Kombes Andy Rifai.

“Untuk hari ini, lokasi yang menjadi sasaran dalam Patroli ini ialah Kantor Bawaslu, Kantor KPU dan lokasi yang berkaitan dengan aktifitas pemilu 2024,” pungkas Andy Rifai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru http://piaud.uinsgd.ac.id