Kriminal

SAR Brimob Batalyon B Samarinda Bersama TNI Berhasil Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai Mahakam

Samarinda – Segenap tim SAR Brimob Batalyon B Pelopor Samarinda bersama TNI dan Instansi terkait telah berhasil menemukan pencarian korban tenggelam di sungai Mahakam, hari ini Selasa, (19/12/2023) dimulai pukul 08.00 Wita, pencarian ( Hari ke-2 ) orang tenggelam Moh Asif As’ad ( Korban ) Warga Kelurahan Baqa Kecamatan Samarinda Seberang Kota Samarinda.

“Awal mula kronologis kejadian sebelumnya,pada hari Senin  sekitar pukul 21.00 Wita terdapat 2 orang yang sedang mencari ikan dengan teknik setrum di Sungai karang Mahakam Samarinda, salah satu dari orang tersebut kemudian terpeleset dengan menggendong Aki yang dibuat untuk alat setrum yang masih berfungsi.

Selanjutnya disaat kejadian, teman korban berupaya mencari korban dengan memanggilnya dan meminta tolong warga di sekitar lokasi akan tetapi korban masih belum ditemukan, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Samrinda Seberang sekitar Pukul 00.00 Wita.

Akhirnya anggota polsek beserta Tim SAR Brimob Batalyon B Samarinda dan BPBD Kota Samarinda tiba di lokasi sekitar pukul 01.30 Wita, mereka langsung melaksanakan pencarian Korban dengan menggunakan 1 Perahu karet, dan pada pukul 03.00 Wita pencarian korban dihentikan, dilanjutkan lagi hari selasa karena korban masih belum diketemukan.

Lanjut pencarian hari kedua pada hari selasa (19/12/2023) dimulai pukul 08.00 Wita  pelaksanaan pencarian korban oleh anggota TIM SAR Brimob Batalyon B Samarinda dengan kekuatn 1 SSR dan instansi Terkait, Basarnas Kota Samarinda, BPBD Kota Samarinda, anggota Polsek Samarinda Seberang, Koramil Samarinda Seberang, warga sekitar dan relawan bencana yang ada di Kota Samarinda.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K.,  mengatakan bahwa korban atas nama Moh Asif As’ad  (34) dilaporkan hilang saat mencari ikan dengan Teknik setrum. Pria tiga puluh empat tahun hendak mencari ikan namun terpeleset ke sungan mahakam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru http://piaud.uinsgd.ac.id