EkonomiKamtibmas

Harkamtibmas Siang, Patroli Brimib Kaltim Sambangi Warga Nongkrong

BALIKPAPAN, Untuk mencegah tindak pidana khususnya di seputaran wilayah Kota Balikpapan, patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim menggiatkan patroli dengan menyambangi sejumlah pertokoan yang ada di Kota Balikpapan. Selasa (15/3/2022)

Unit Patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim yang dipimpin Aiptu Sumarno mengatakan bahwa patroli ini rutin dilakukan sekaligus untuk menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan.

“Dilaksanakannya patroli dialogis ini untuk meminimalisir dan mencegah tindak pidana kejahatan khususnya antisipasi pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor atau yang biasa disebut 3C agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pogalan tetap aman kondusif,” ujar Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH.

Lebih lanjut Kombes Andy Rifai juga menghimbau kepada tim patroli untuk berikan edukasi protokol kesehatan 5M kepada masyarakat guna mencegah penyebaran virus covid 19

“Patroli ini terus dilakukan secara bergantian dari satu tempat ke tempat yang lainnya yang dinilai rawan akan potensi gangguan Kamtibmas sekaligus guna menyampaikan protokol kesehatan 5M guna mencegah penyebaran virus covid 19,” pungkas Andy Rifai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *