Kamtibmas

Jamin Pelaksanaan Ibadah Berjalan Aman, Tim Patmor Batalyon B Sambangi Gereja-Gereja Di Samarinda

SAMARINDA – Kegiatan patroli rutin terus dilakukan oleh Tim Patmor Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim, tak hanya dijalanan dan pemukiman kali ini rute patroli yang dipimpin Bripka Alvius sambangi Gereja-gereja yang ada diwilayah hukum Kota Samarinda yang bertepatan dengan ibadah rutin hari Minggu Umat Kristiani. Minggu (18/09/2022) 

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Suwinto, S.H., S.I.K menyampaikan kegiatan patroli yang telah dilakukan Tim Patmor Batalyon B Pelopor tersebut dengan menyambangi beberapa Gereja yang ada di wilayah hukumnya selain menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi umat kristiani, juga sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada umat yang akan beribadah.

“Saat menyambangi Gereja-gereja tersebut, Tim Patmor Batalyon B melakukan pendekatan humanis dan dialogis untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, jemaat Gereja yang melakukan ibadah Minggu, sekaligus antisipasi kamtibmas diwilayah hukumnya.” Ucap AKBP Suwinto

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K., M.H mengatakan bahwa untuk mengamankan jalannya ibadah Gereja pihaknya telah menerjunkan Tim Patmor Brimob untuk lakukan pengamanan.

Kita hadir di tengah masyarakat khususnya saat pelaksanaan ibadah Gereja, kita ingin jalannya ibadah dapat khusuk dan lancar tanpa ada gangguan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru http://piaud.uinsgd.ac.id