EkonomiKamtibmas

Mengingat Curah Hujan Yang Tinggi, Personil Patroli Den Gegana Brimobda Kaltim Lakukan Himbauan

Balikpapan – Satuan Brimob Polda Kaltim khususnya Detasemen Gegana pada Pukul 00.00 dini hari tim patroli Den Gegana Menyambangi Objek Vital yang ada di kota Balikpapan Senin, (04/07)

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Satuan Brimob untuk menciptakan kondusifitas di wilayah Polda Kaltim, salah satu upaya yang dilakukan tersebut adalah dengan melaksanakan patroli utamanya pada siang hari dan juga malam hari.

Patroli ini juga menghimbau kepada para petugas jaga, mengingat curah hujan yang tinggi di kota Balikpapan akhir-akhir ini, untuk tetap waspda dalam melaksanakan tugas, entah bencana alam atau tindak kriminalitas untuk segera melaporkan ke pihak yang berwenang.

Dalam pelaksanaannya selain dilakukan dengan cara mobile untuk menyambangi objek-objek vital atau tempat-tempat yang memiliki potensi gangguan gangguan kamtibmas, juga dengan cara mengadakan dialogis dengan warga masyarakat yang dijumpai. tidak luput juga untuk selalu menghimbau warga untuk waspda terhadap curah hujan yang tinggi, yang berpotensi menimbulkan bencana seperti banjir.

Cara itu diyakini oleh Personil patroli Detasemen Gegana untuk mencegah kejadian kriminalitas, saat berdialog dengan warga masyarakat itulah, petugas patroli dapat menyampaikan himbauan pesan kamtibmas dan bagaimana menyikapi jika terjadi bencana.

“Tentu saja hal tersebut dilakukan dalam rangka upaya untuk menekan terjadinya kejahatan dan kriminal lainya, serta untuk memelihara keamanan ketertiban masyarakat tetap dalam keadaan aman kondusif”. Ujar Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Andy Rifai ,S.I.K, M.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru http://piaud.uinsgd.ac.id