EkonomiKamtibmas

Pastikan Siap Operasional, Brimob Kaltim Batalyon B Cek Kendaraan Dinas dan Taktis

SAMARINDA – Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim AKBP Handri Wira Suriyana, SIK melalui Pasi Ops AKP Abdul Muis, SH beserta jajarannya melakukan pengecekan kendaraan dinas kepolisian seperti, R2,R4, dan R6 serta kendaraan taktis lainnya. Kegiatan ini bertempat di lapangan apel Batalyon B Pelopor, Rabu (18/05/2022).

Pengecekan meliputi, kondisi fisik kendaraan, ban, aki serta oli kendaraan, lampu rotator, sirine dan lainya. Pengecekan lebih detail terfokus kepada kendaraan besar. Di antaranya, baracuda, wolf, dan water canon agar siap dipakai dalam kondisi darurat.

Menurut Danyon B Pelopor AKBP Handri Wira Suriyana, SIK tujuan dari pemeriksaan kendaraan ini yaitu untuk mengetahui sampai dimana kesiapan kendaraan operasional Satuan Brimob Polda Kaltim, baik menghadapi tugas-tugas ke depan. Misalnya, didadak ada aksi unjuk rasa yang sudah mulai dilaksanakan. Karena itu perlunya dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan operasional tersebut.

“Kita dituntut harus siap operasional, untuk itu kendaraan kita harus siap juga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan perkuatan kita bisa segera backup ke wilayahan maupun Polda,” Danyon B Pelopor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *