DaerahKamtibmas

Tingkatkan Kondusifitas Natal, Brimob Polda Kaltim Lakukan Patroli Skala Besar Di Sejumlah Gereja

SAMARINDA – Dalam menjaga keamanan pada perayaan Natal 2021, Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim melakukan patroli skala besar ke sejumlah Gereja-Gereja di Kota Samarinda yang melaksanakan kegiatan ibadah, Kamis (25/12/2021).

Sebagai bentuk kesiapsiagaan, aparat di tingkat Batalyon di wilayah hukum Kota Samarinda diminta untuk meningkatkan Patroli siang dan malam hari guna mencegah gangguan Kamtibmas.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S. I. K  menegaskan jajaran Brimob Polda Kaltim, menyiapkan personel Tim Patroli.

Tim akan meningkatkan patroli motor dan mobil, baik siang dan malam sehingga memberikan rasa aman bagi masyarakat, termasuk pengamanan gereja dalam perayaan Natal.

“Kami siagakan personil, kemudian ada mobil taktis Brimob yang dilengkapi peralatan teknologi kepolisian, untuk pengamanan gereja saat Natal dan mudah-mudahan jadi lebih aman dan kondusif,” ujarnya

Seluruh jajaran Batalyon Pelopor dan Gegana mengedepankan aspek pencegahan dibandingkan penindakan.

Selain itu dirinya menambahkan, akan berupaya menyiapkan berbagai kebutuhan agar kota Samarinda dalam keadaan aman saat Nataru.

Kemampuan patroli dialogis akan diterapkan guna mengembalikan fungsinya. Patroli yang bagus, berbicara dengan santun, identifikasi faktor-faktor korelatif kriminogenitif yang menyebabkan kejahatan, dan intervensi situasi agar tidak menjadi kejahatan.

“Jadi pencegahan yang kami utamakan bukan penindakan. Bukan berarti juga nunggu ada kejadian datang, namun bagaimana caranya wilayah kita patroli ke sana, sambang, bicara, tatap muka, dan bertemu tokoh.” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru https://mismaarif18.sch.id/-/