EkonomiKamtibmas

Quick Respons, Brimob Kaltim Datangi TKP Tanah Longsor Yang Menimpa Rumah Warga

BALIKPAPAN || Bencana tanah longsor kembali terjadi di Kota Balikpapan pada hari Senin tanggal 22 Mei 2023 sekira pukul 09.00 Wita tepatnya di Jl. Blora 2 Kelurahan Klandasan Ilir Kecamatan Balikpapan Selatan Kota Balikpapan.

Pasalnya tembok bagian rumah warga bagian belakang mengelami ambruk dan menimba bangunan rumah warga dibelakangnya.

Kejadian tanah longsor yang menimpa rumah warga berawal dari turunya hujan dengan intensitas cukup tinggi dan waktu hampir sekitar 6 jam di wilayah Kota Balikpapan, sehingga menimbulkan pondasi salah satu rumah warga ambrol dan longsor ke belakang.

Menerima laporan dari masyarakat setempat, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH menerjunkan 1 SST Batalyon A Pelopor berkemampuan SAR untuk membantu masyarakat dan relawan di lokasi tanah longsor.

“Kami terjunkan 1 SST pasukan untuk membantu evakuasi tanah longsor di Klandasan Ilir,” ucap Kombes Andy Rifai.

Disamping mendatangi TKP tim Respons Bencana Satbrimob Polda Kaltim juga memberikan himbauan kepada warga sekitar untuk selalu berhati-hati serta waspada mengingat curah hujan tinggi dan masih labilnya tanah.

“Terjadinya tanah longsor diakibatkan oleh intensitas hujan yang tinggi serta labilnya tanah tersebut dan melalui tim Respons Bencana Brimob Polda Kaltim menghimbau agar berhati-hati serta waspada terhadap bencana mengingat curah hujan yang tinggi.” Pungkas Kombes Andy Rifai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru https://mismaarif18.sch.id/-/