EkonomiKamtibmas

Sat Brimobda Kaltim, Detasenam Gegana Kawal Kedatangan Vaksin Di Kalimantan Timur

Balikpapan – Satuan Brimob Polda Kaltim melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan Vaksin Covid-19 jenis Coronavac yang tiba di Terminal Cargo Bandara Sams Spinggan Balikpapan, Selasa (08/02/2022).

Pengawalan tersebut dilakukan dimulai dari proses barang tiba di Bandara hingga pengamanan dan pengawalan ke Kantor Instalasi farmasi Provinsi Kaltim. Dari informasi yang dihimpun, Vaksin Covid-19 ini merupakan vaksin Coronavac dengan jumlah sebanyak 14 Koli atau sebanyak 50.000 Vial.

Dalam Pengamanan, personel Satbrimob Polda Kaltim yang dipimpin Brigpol Anam dilengkapi senjata lengkap dengan kendaraan yang mengawal Vaksin Covid-19 Coronavac ini.

“Hari ini kita melaksanakan tugas Pengamanan dan Pengawalan Vaksin yang kami kawal sejak tiba dari terminal Cargo Bandara Sams Spinggan Balikpapan sampai ke kantor Instalasi Farmasi Prov. Kaltim,” jelasnya.

“Pelaksanaan pengamanan Vaksin Covid-19 ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan tanpa ada kendala, untuk pendistribusian ke Kabupaten/Kota kami menunggu permintaan dari Dinkes Provinsi Kalimantan Timur untuk pengawalan selanjutnya,” ucap Anam

Ditempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Andy Rifai ,S.I.K, M.H., mengungkapkan personelnya akan terus bekerja membantu pemerintah dalam menangani kasus covid-19 di Indonesia terkhusus di Kalimantan Timur.

“Sejak awal masuknya Vaksin Covid-19 di Kaltim, kami terus melaksanakan pengamanan dan pengawalan Vaksin baik dari Bandara ke Kantor Instalasi Farmasi Prov. Kaltim maupun ke daerah Kabupaten/Kota se – Kaltim,” ungkapnya

“Tak hanya sampai disini, kami akan terus melaksanakan pengamanan dan pengawalan Vaksin Covid-19 sampai semuanya kembali normal. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan semuanya bisa kembali seperti sediakala,” tutup Rifai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

link alternatif link alternatif link alternatif betseru