EkonomiKamtibmas

Selama Ramadan, Brimob Kaltim Tadarus Alquran Sebelum Beraktivitas

BALIKPAPAN, Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim menggelar program tadarus Quran sebelum memulai aktivitas selama bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.

Pembacaan tadarus personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim rutin dilaksanakan setiap pagi usai apel di halaman Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim.

Seperti yang berlangsung Senin (4/4/2022) pagi ini di Masjid As Salam Brimob.

Menurut Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH, mengisi tadarus di bulan Suci Ramadan sangat penting bagi personil Polri.

Pasalnya, Brimob tidak hanya dituntut untuk melaksanakan tugas menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat.

Namun, Brimob sebagai pengayom masyarakat harus memiliki sikap yang baik dan berakhlak mulia serta menjadi sosok yang agamis.

“Kita ingin mereka menjadi personel yang patuh pada tugas, tapi memiliki akhlaq dan budi yang baik,” ujar Kombes Andy Rifai.

Ia menjelaskan, selain melakukan pengajian, para personel juga diberikan tausiyah dan pemahaman tentang ayat suci Alquran.

Dengan harapan, personel Brimob Polda Kaltim tak sekedar tahu membaca alquran, tapi mampu memahami makna yang terkandung di dalamnya.

“Jika usaha telah dilaksanakan dengan maksimal, tentu harus diimbangi dengan ibadah,” ucap Andy Rifai.

Sekedar diketahui, Brimob Polda Kaltim juga memiliki program Binrohtal rutin setiap hari kamis dan Infaq Rp. 2000,- yang didistribusikan berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Termasuk peningkatkan patroli dan pengamanan kegiatan masyarakat di malam hari selama bulan ramadhan 1443 H untuk antisipasi aksi balapan liar. (hrs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru http://piaud.uinsgd.ac.id