Kamtibmas

Sukses, Latihan Menembak Jajaran Kemenkumham Kaltim Bekerja Sama Dengan Batalyon B Pelopor Brimob Kaltim

SAMAERINDA – Sebanyak 40 peserta dan 15 PJU Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kota Samarinda, mengikuti Latihan Menembak bagi Petugas Pemasyarakatan di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kota Samarinda bertempat di lapangan tembak Mako Brimob Batalyon B Pelopor Jln. Sultan Hasanudin Kecamatan Samarinda Seberang Kota Samarinda.

Turut Hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum HAM Kaltim Sofyan, S.Sos, S.H, M.H., Kadiv Administrasi Hajrianor, S.H., M.H., Kadiv Keimigrasian Santosa, S.H., M.M., Kadiv Pelayanan hukum dan HAM Dalyono, S.H., M.H., Kadiv Pemasyarakatan Jumadi, Bc. I. P., S.H., M.H., Kabag Umum M. Rusli Syamsul Hadi, S.H., Kabag Program dan Humas Agus Sartono, S.H, M.H., Kepala Lapas Samarinda Ilham agung, AMd.IP, S.IP., Kepala Lapas Narkotika Samarinda Hidayat, AMd. IP., S.H., M.M., Kepala Rutan Samarinda Alanta Emanuel, AMd.IP, SH.. Kepala Bapas Samarinda Edymansah, S.H., Kepala Rupbasan Dony Setiawan, AMd.IP, SH, M.M

Dalam kegiatan menembak bersama ini diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Suwinto, S.H., S.I.K yang dalam arahanya menjelaskan agar mengikuti sesuai arahan instrukur.

“Siapkan mental, tidak usah ragu dan jangan takut. Lakukan teknik yang disampaikan oleh instruktur. Diharapkan dengan adanya kegiatan latihan menembak ini, seluruh petugas pemasyarakatan dapat memahami cara penggunaan dan perawatan senjata api yang ada di Lapas/Rutan sehingga Pengamanan pada Lapas/Rutan dapat berjalan optimal,” jelasnya.

Sementara itu Kakanwil Sofyan mengucapkan terima kasih kepada Brimob Batalyon B Brimob Polda Kaltim yang telah memfasilitasi kegiatan dan harapannya saat latihan, peserta dapat mengikuti arahan dan sesuai aturan yang berlaku di lapangan.

“Untuk seluruh petugas pemasyarakatan, agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dengan mengikuti kegiatan secara sungguh-sungguh sesuai dengan arahan instruktur” Ungkap Kakanwil

Selain kegiatan menembak peserta mengikuti kegiatan senjata dan peraturan baris berbaris dengan di dampingi instrutur yang sudah disiapkan oleh Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim

Semntara itu sebelum masuk ke materi latihan menembak, dilakukan latihan kering pengenalan senjata, pengecekan kondisi senjata dan peluru, memastikan apakah kondisinya dalam keadaan baik. Instruktur tembak menekankan bahwa di lapangan tembak, seluruhnya harus mengikuti aturan karena senjata yang digunakan adalah senjata standar militer, jadi diharap dapat fokus dalam latihan.

Kesempatan menembak pertama dilakukan oleh Kakanwil dan para pimpinan tinggi, dilanjutkan dengan peserta lainnya. Semoga setelah kegiatan ini, petugas pemasyarakatan yang merupakan ujung tombak dari pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan dapat terlaksana dengan baik. Acara diakhiri dengan apel penutupan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru https://mismaarif18.sch.id/-/ https://icecenter.itb.ac.id/-/ https://d3pjk.feb.unri.ac.id/-/ https://demo.polman-bandung.ac.id/-/ https://pkm.uika-bogor.ac.id/public/-/ https://stkip-amlapura.ac.id/-/ https://bp3n.webunsa.ac.id/-/ https://ftb.uajy.ac.id/-/ http://jambs.poltekkes-mataram.ac.id/-/