Kamtibmas

Tingkatkan Kemampuan Medis di Lapangan, Prsonel Detasemen Gegana Ikuti latihan Tactical Medical Care

Balikpapan – Dalam rangka meningkatkan kemampuan serta profesionalisme dalam bidang medis, Personil Satuan Brimob Polda Kaltim khususnya Detasemen Gegana, melaksanakan latihan dengan materi Tactical Medical Care bertempat di Podium Lapangan stall kuda Brimob Kaltim kota Balikpapan, Kaltim, Rabu (13/09/2022)

Materi Tactical Medical Care (perawatan medis secara taktis/kesehatan lapangan) yang disampaikan oleh Akp Adrian Selaku Kepala Dokes Satuan Brimob Polda Kaltim, meliputi cara memberikan pertolongan pertama pada korban luka tembak, pemasangan infus, pemberhentian pendarahan, serta teori dan praktek penanganan korban patah tulang. Menurut Akp Adrian, tujuan mempelajari Tactical Medical Care antara lain, untuk mencegah korban jiwa saat terjadi kecelakaan di medan tempur sebelum mendapatkan penanganan tingkat lanjut.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Andy Rifai, S.I.K, M.H. Mengatakan, “dari latihan ini di harapkan adanya peningkatan dalam berbagai hal, baik itu materi latihan, kebersamaan, kekeluargaan serta kerja sama antara Batalyon dan Detasemen”.

Bagi Personel Den Gegana sendiri tentunya latihan ini diharapkan akan meningkatkan kemampuan dari segi tehnik, taktik perseorangan maupun tim, khususnya dalam penanganan medis dalam medan tempur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru http://piaud.uinsgd.ac.id