DaerahNews

Antisipasi Penyalagunaan Senpi, Danyon A Pelopor Brimob Kaltim pimpin Pengecekan dan pemeriksaan Senpi Organik

BALIKPAPAN – Guna Mencegah terjadinya penyalahgunaan barang inventaris milik dinas, Satbrimob Polda Kaltim menggelar pemeriksaan dan pengecekan Senpi (Senjata Api) secara berkala yang dipinjam pakaikan kepada personel Brimob Polda Kaltim dan jajaran. Senin (6/11/2023).

Bertempat di halaman Mako Satbrimob Polda Kaltim kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim Kompol Iwan Pamuji, S.H. didampingi Kasi Provos Satbrimob.

Adapun sasaran pemeriksaan yaitu kelengkapan administrasi Senpi dinas, pemeriksaan kondisi kebersihan fisik senpi.

“Pemeriksaan senpi bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan barang inventaris milik dinas sekaligus bertujuan untuk mengecek kedisiplinan anggota terhadap penggunaan Senpi dan kendaraan dinas agar dipelihara, dijaga, dirawat sehingga sewaktu-waktu digunakan dapat berfungsi dengan baik selain itu bertujuan menginventarisir senpi dinas sehingga antara administrasi dan bukti fisik sinkron.” Ujar Kompol Iwan Pamuji.

“Dengan pemeriksaan ini dapat juga mencegah penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota Polri, khususnya anggota Brimob Polda Kaltim serta jajaran.” Jelas Kompol Iwan Pamuji.

“Selain mengecek kebersihan dan kondisi senpi, kita juga lakukan pengecekan kelengkapan administrasi seperti masa berlakunya Surat Ijin Pemegang Senpi milik personel.” Kata Kompol Iwan Pamuji.

Ia menegaskan, “agar anggota merawat barang dinas dengan baik, dimana terdapat hak dan kewajiban yang harus terpenuhi baik, administrasi maupun operasionalnya, sehingga tidak sampai menghambat tugas-tugas Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat,” tandas Kompol Iwan Pamuji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru http://piaud.uinsgd.ac.id