EkonomiKamtibmas

Cegah Kriminalitas di Bulan Ramadan, Brimob Kaltim Terjunkan Tim Patroli Perbankan

BALIKPAPAN, Dalam menciptakan bulan Ramadan yang aman, nyaman dan kondusif, jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim mengoptimalkan unit patrolinya. Selain pengamanan kegiatan masyarakat dan lokasi-lokasi padat aktivitas, salah satu yang menjadi perhatian adalah kantor perbankan.

Wadanyon A Pelopor AKP Edy Musdwiyono, S. sos menegaskan, beberapa hari terakhir tingkat aktivitas masyarakat di kantor-kantor perbankan memang cenderung meningkat. (19/4).

Hal tersebut tak lepas dari transaksi keuangan di bulan ramadan yang memang mengalami peningkatan pula. Termasuk diantaranya adalah masyarakat yang berniat menukarkan uang dengan pecahan uang baru.

“Tren kejahatan di bulan ramadan biasanya naik. Ini yang kita antisipasi sejak awal khususnya kriminalitas seperti pencurian, penipuan hingga perampokan nasabah bank.” Ujar AKP Edy Musdwiyono.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH menuturkan patroli rutin dikerahkan untuk memantau dinamika Kamtibmas khususnya area perbankan secara mobile.

“Jadi, rute patroli kita arahkan ke kantor-kantor bank. Tidak sekadar berkeliling tapi juga berdialog dan mengawasi lalu lintas keluar masuk orang.” Imbuh Kombes Andy Rifai.

Dengan gencarnya patroli terutama pada jam-jam rawan gangguan Kamtibmas mampu menekan niat dan kesempatan para pelaku kejahatan dan mengeliminir potensi gangguan keamanan lainnya sehingga masyarakat bisa menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan dengan khyusuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru http://piaud.uinsgd.ac.id