EkonomiKamtibmas

Hadir di Tengah Masyarakat, Brimob Kaltim Lakukan Kerja Bakti Pasca Banjir

Hadir di Tengah Masyarakat, Brimob Kaltim Lakukan Kerja Bakti Pasca Banjir

KUTAI TIMUR – Pasca banjir yang melanda Kabupaten Kutai Timur mengakibatkan banyak rumah dan fasilitas umum serta rumah ibadah tidak dapat digunakan.

Melihat kondisi tersebut Personil Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim diturunkan untuk membantu masyarakat mengangkat sisa-sisa banjir seperti lumpur yang masih mengendap, bongkahan kayu serta sampah yang berserakan.

Personil Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim yang dipimpin AKP Elan Suherlan melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan fasilitas umum pasca banjir di Sangatta Lama Kab. Kutai Timur. (Kamis, 24 Maret 2022).

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Handri Wira Suriyana, SIK mengatakan, sisa sisa pasca banjir sangat mengganggu aktivitas masyarakat sekitar, sehingga kita melakukan upaya dengan melaksanakan pembersihan fasilitas umum menggunakan fasilitas kantor seadanya.

Kegiatan ini merupakan bentuk nyata Pelayanan kepada masyarakat, dimana walaupun hanya menggunakan alat seadanya kita akan berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan kenyamanan kepada masyarakat agar bisa melaksanakan kembali aktifitas seperti biasanya,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.İ.K., M.H. menegaskan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim untuk berperan aktif mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menegakkan protokol kesehatan.

“Saya berpesan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim agar terus meningkatkan semangat dalam bertugas, mengasah diri dengan kemampuan-kemampuan Brimob, menjaga kebugaran serta kesehatan fisik sebagai upaya kita dalam meningkatkan profesionalitas dalam bertugas selain itu juga sebagai cara dan usaha kita untuk terhindar dari Covid-19,” jelas Kombes Andy Rifai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *