Kamtibmas

Jelang Natal Brimob Polda Kaltim Intens Patroli Kamtibmas

BALIKPAPAN, Jelang perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim rutin melaksanakan sambang warga atau tatap muka untuk menyampaikan himbauan kamtibmas terkait antisipasi tindakan-tindakan kriminal menjelang Nataru.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menyampaikan saat ini pihaknya telah menggelar kegiatan Kamtibmas berupa sambang warga sebagai langkah antisipasi tindakan kriminal atau melamggar hukum.

Dia menjelaskan, metode sosialisasi dilakukan secara langsung mendatangi pemukiman warga yang sedang berkumpul untuk diberi himbauan kamtibmas sekaligus sosialisasi protokol kesehatan (prokes).

“Kita juga tetap melakukan dialog untuk tetap jaga jarak dan lainnya, karena masih dalam suasana pandemi covid-19,” ujar Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Dia menghimbau saat Natal dan tahun baru 2022, warga dihimbau untuk tidak merayakan secara berlebihan seperti penggunaan petasan, mengkonsumsi minuman keras secara berlebihan, melakukan konvoi, ugal-ugalan dalam berkendaraan dengan menggunakan kanalpot racing yang dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum.

“Ini dilakukan agar natal dan tahun baru kali ini tetap aman Kondusif, juga bertujuan memberikan menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan menerapkan 5M guna mencegah penularan covid-19,” sebut Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Selain himbauan prokes, warga Kota Balikpapan juga dihimbau agar selalu menjaga kamtibmas saat. Nataru sehingga ibadah Natal dapat berjalan dengan aman dan penuh dengan kedamaian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *