Kamtibmas

Kebakaran di Sepinggan Baru Balikpapan, Tim Respons Bencana Brimob Polda Kaltim Bantu Evakuasi

BALIKPAPAN, Kebakaran kembali terjadi di Kota Balikpapan. Kali ini musibah kebakaran menghanguskan satu bangunan rumah dua lantai di Perusda Rt. 35 Blok M. 1 Nomor 23 Kelurahan Sepinggan Baru Kec. Balikpapan Selatan Kota Balikpapan. Kamis (30/12/2021).

Kebakaran yang menghanguskan satu bangunan rumah dua lantai ini terjadi sekira pukul 09.54 Wita. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Hal ini membuat warga panik karena berada di pemukiman padat penduduk.

Menerima laporan dari masyarakat telah terjadi kebakaran di Perusda Rt. 35 Blok M. 1 Nomor 23 Kelurahan Sepinggan Baru Kec. Balikpapan Selatan Kota Balikpapan, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK memerintahkan Tim Respons Bencana Satbrimob Polda Kaltim yang langsung turun ke lokasi serta membantu mengamankan TKP dan proses evakuasi.

Dansat Brimob mengungkapkan akibat dari kebakaran tersebut kerugian materil sebanyak 1 (satu) bangunan rumah dua lantai terbakar dalam keadaan kosong. Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan.

“Akibat dari kebakaran tersebut kerugian materil sebanyak 1 (satu) bangunan dua lantai rumah terbakar. Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan,” terang Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

“Dihimbau kepada warga untuk waspada terhadap kebakaran yang mungkin terjadi. Periksa secara berkala instalasi listrik yang ada di rumah ataupun jangan lupa mematikan api baik pada tungku maupun kompor sehingga mampu terhindar dari kebakaran. Dan apabila terjadi bencana segera melapor ke Posko Respons Bencana Satbrimob Polda Kaltim,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru https://mismaarif18.sch.id/-/