Kamtibmas

Patroli Malam Hari Brimob, Ciptakan Kondisifitas Wilayah Balikpapan

BALIKPAPAN – Saat malam hari, patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim masih rutin dilakukan dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman di wilayah Kota Balikpaoan. Dengan mengarahkan sasaran patroli diseputaran lokasi tempat berkumpulnya warga di Jl. Jend. Sudirman Balikpapan, pada Minggu malam (1/8).

“Hasil pantauan tim patroli situasi Kamtibmas pada malam tadi dilokasi, lumayan sepi dan jam malam yang menjadi faktor biasanya ramai terlihat lumayan sepi,” ucap Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK.

Keamanan dan kenyamanan saat malam menjadi konsumsi masyarakat yang melakukan kegiatan, adanya perasaan takut terhadap ancaman pelaku kejahatan menjadikan pihak personel Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim melakukan kegiatan patroli rutin.

Meskipun hasil pantauan dari koresponden Brimob Polda Kaltim, wilayah yang menjadi obyek hukum Polda Kaltim bisa dibilang aman akan tetapi kesiapan dan upaya pencegahan selalu disiagakan dengan menurunkan personelnya melakukan patroli.

Selain menyasar lokasi yang biasanya ramai oleh masyarakat, patroli Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim memantau arus kendaraan yang juga melintas di seputaran jalan raya Jend. Sudirman Balikpapan, meski menurut informasi petugas yang melaksanakan kegiatan patroli arus lalu-lintas tidak nampaknya lonjakan arus. Situasi kendaraan yang melintas selalu ada, saat dipantau diseputaran Jl. Jend. Sudirman.

“Dalam menjamin situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif saat malam, kegiatan patroli rutin dari Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim selalu on ready dan on time menjaga keamanan wilayah,” kata Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *