Kamtibmas

Tingkatkan Kemampuan Personel, Brimob Paser Gelar Latihan Tactical Medic

PASER – Guna meningkatkan kemampuan dan ketrampilan anggotanya, Personel Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim rutin melaksanakan latihan kemampuan Brimob. Selasa (27/09).

Sesuai dengan salah satu motto Pasukan Brimob yaitu Tiada Hari Tanpa Latihan, kali ini Personel Brimob Paser menggelar latihan Tactical Medic yang dipimpin langsung oleh Danki 2 Batalyon C Pelopor AKP Triyanto.

Tactical Medic merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki Pasukan Brimob yaitu teknik pengobatan dan memberikan pertolongan dengan cepat yang digunakan apabila terjadi insiden luka tembak saat di medan pertempuran.

“Dengan rutinnya melaksanakan latihan Tactical Medic, kami berharap setiap personel dapat mengerti dan paham cara memberikan pertolongan pertama saat mengalami luka tembak di medan penugasan,” ungkap Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH di tempat terpisah.

Lebih lanjut Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH menambahkan, “Tidak hanya di Batalyon C saja, rutinitas latihan serupa juga dilaksanakan oleh seluruh jajaran Satuan Brimob Polda Kaltim,” tutup Andy Rifai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

betseru http://piaud.uinsgd.ac.id